iklan

Selasa, 17 April 2018

author photo

Hai semuanya , udah lama ni gue  gak ngeblog pasti pada gak sabarin ni ngeintip tulisanku ?

 

Sudah memasuki angkatan ke-4 Aksi Indonesia Muda yang kini beralih ke presiden baru , sebelumnya dijabat oleh Adryan Yudistira Purwanto diganti oleh Suhandi . masih muda dan aktif berbagi di Dangko . Aksi Indonesia Muda adalah wadah anak muda yang bergerak dibidang social pada  bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pendidikan Informal  yang berfokus pada masyarakat Marginal Eks Kusta di Dangko (Makassar). Itulah ungkapan Presiden Aksi Indonesia Muda , Seorang Mahasiswa Teknik Mesin UNHAS saat Youth camp AIMOR 2018 di Tanjung Bayang . Ada yang belum tahukan Tanjung Bayang? Tanjung Bayang merupakan Destinasi Wisata pantai yang murah meriah yang ada di Makassar yang terletak di kelurahan Barombong kecamatan Tamalate  dengan kelebihan keindahan pantainya , fasilitas penginapan atau vila dengan harga yang sangat terjangkau dan strategis

Perlu kamu ketahui bahwa AIMOR merupakan Project kegiatan  AIM yang mana bagian dari proker Human Resouce Development dab beberapa kakak-kakak Tim Inti. Ada dech hal yang terjadi saat itu

1.      Trouble meet up

Kalau soal ngumpul kayak gini rasanya susah banget on time rasanya berat , kata saya bukan  kata Dilan (heheheheh) . memang saat itu ada beberapa AIMOR (panggilan calon tim inti) tidak mengetahui lokasi tersebut termasuk Saya yang notabene tidak bias mengendarai , hanya bermodalkan naik transportasi online . meet pointnya sih disekitaran parkiran Masjid Amirul Mukminin . disini kita harus belajar bersabar karena harus menunggu teman-teman lainnya untuk menuju ke lokasi Youth Campnya. Saya diboncengi sama Fuad (dinda andalan).panas- panasan pada saat itu tapi tidak menurunkan niat kami untuk bersabar.

2.      So hot

Bukan Vulgar , saat itu musim panas suhu dalam ruangan penginapan terasa sangat panas walaupun untuk mendinginkannya kami mengandalkan kipas angin tornado. Tidak hanya itu panasnya matahari menusuk sampai ketulangku hingga ku tak sanggup menanggung kepanasan ini ( mirip lagunya Agnez Mo) . what can do ? namanya juga hukum alam ya harus disyukuri.

3.      Ramai sih iya

Kebetulan lokasi penginapan AIMOR 2018  bersebelahan dengan penginapan organisasi lain yang memang menyewa vila tersebut untuk melakukan kegiatan organisasinya . betapa tidak jika disana merupakan tempat yang cocok , rebut sih iya tapi ramainya ini yang bikin kita senang dan nyaman. Kita tidak sendirian malam minggunya .

4.      Sholat Jamaah  di Masjid with AIMOR

Saya jujur awalnya agak malu saat berhadapan dengan orang apalagi AIMOR ,entah saya tidak terlalu begitu akrab atau memang saya yang harus memulai komunikasinya . sholat berjamaah salah satu metode yang cocok untuk mempererat tali silaturahmi , tak kenal maka tak kenalah . berbarengan dengan  Suhandi dan Fuad kemudian diikuti beberapa AIMOR disitulah kami saling bertegur sapa , mengobrol , bercanda, sampai saya menemukan sosok baru , unik ,dan asyik kayak Fadel , Aswan, Fiqri, Dwiki, Suci dan teman lainnya . kocak iya , tiada moment yang tak terlewatkan dari guyonan dan tingkah laku si Aswan yang bikin saya Ridiculous .

5.     Veteranku Andalanku

Eits ,ini bukan Veteran ( mantan pejuang Ri) tapi ini Alumni Tim inti AIM . saya berharap sekali kalau Youth Camp kali ini dihadiri oleh Veteran AIM . Allah maha Pemurah mendatangkan kaka Andalan Saya kak Rhifa dan kak Fadly ,sempat terkejut melihat perubahan kak Rhifa yang terlihat gemuk ya ada pembelaan kalau itu pakaiannya yang kebesaran.  kita NGOBRAS (ngobrol asyik dan seru ) selayang pandang AIM bias dibilang Sesi sharing Veteran menceritakan experiencenya awal mula bergabung di AIM , Perjuangan menghadapi situasi masyarakat di dangko , diusir , pengusiran pihak rumah sakit karena tidak menerima pasien yang terindikasi penyakit kusta padahal udah jadi mantan kekasih ,eh mantan penderita. Ngalor ngidul yang membuahkan hal positif dari pengalaman yang diceritakan .

6.      Bercumbu mesra dipinggir Pantai

Lagi- lagi ini bukan Vulgar !! rencanaku untuk menikmati indahnya malam minggu di pantai dan dinginnya udara pantai gegara tidak tahan dengan udara panas dalam penginapan . di Jepang suhunya sangat dingin dan ada butiran saljunya yang selalu menempel di jaket (hahahaha daya khayal yang bagus ewww) . pemandangan yang unik malam itu bertaburannya bintang- bintang dilangit bukan bintang kecil atau bintang laut , desiran manja ombak laut disertai dinginnya yang menyetubuhi sekujur tubuhku , subhanallah. Hang out bareng Lidya, Faisal, Wawan, kak Rhifa dan kak fadly dengan topic pembicaraan yang beragam yang semakin menggairahkan malam minggu kami.

7.      SENGGAMA (senam, games, gemetaran dan asyik)

Selepas sholat shubuh  beberapa tim inti mengajak AIMOR melakukan senam bersama , games . kegilaan, kekompakan, kekocakkan ulah dari si Aswan membuat saya tak bias menahan ketawa tapi sebenarnya saya sudah membullnya . dari sinilah saya mulai tahu karakter masing-masing AIMOR.

8.      Room Horor

Bukan mistis ya , tapi kiasan saya sendiri untuk mengidentifikasi bagaimana saya dan beberapa Tim Inti untuk mewawancari secara intens kepada para AIMOR sekedar memastikan apakah mereka sanggup dan bersediakah berkontribusi di AIM . suasananya dibikin tegang , berakting antagonis untuk melihat langsung bagaimana reaksi mereka . Nampak dari mereka ada yang merasa tegang , gugup,baperan, banyak dech 

1.      Drama Queen

Akting dadakan walaupun bukan artis film beralih ke tokoh antagonis merupakan kejutan akhir di sesi penentuan dan pengukuhan anggota . kejutan yang menyayat hati , kita bikin konflik dengan sesame tim inti hanya persoalan dua orang yang tidak kita loloskan tapi sebenarnya lolos , ya namanya juga drama .Ara dan Fiqri menjadi sasaran kami untuk tidak lolos , dipikir- piker berduanya sangat ingin sekali jadi tim inti nah disinilah kekeluargaan yang harus ditunjukkan , rela berkorban, bekerjasama dalam tim, sebelum menjadi tim inti harus ada percobaan akhir. Sejak awal berdirinya AIM 17 November 2012 , saya harapkan tim inti baru bias mengimplementasikan apa yang sudah menjadi komitmennya  dan semoga menjadi generasi emas Indonesia yang menebar kebermanfaatan buat sekitarnya .

 Banyak sekali hal menarik yang tidak secara lengkap saya ceritakan  namun yang bias menjadi inspirasi hidup untuk kita SEMUA !!!!

 

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com