iklan

Rabu, 15 Maret 2017

author photo


dok.google


Ngomongin soal mahasiswa memang tidak terlepas dari beberapa yang paling melekat dan sering dilakoni oleh Mahasiswa itu sendiri . Mahasiswa adalah orang yang statusnya pelajar disebuah perguruan tinggi dan menjalankan tugasnya sebagai pelajar dan hasilnya akan mengabdikan dirinya pada masyarakat karena Mahasiswa bagian dari Masyarakata itu sendiri .
Berikut ini hal- hal yang ada pada Mahasiswa dan kebiasaannya : 

1. Mahasiswa awal semester 1 atau Maba
Bagi kamu yang nantinya mengenyam pendidikan tinggi tentunya , setelah kamu melewati masa perjuangan kamu untuk menjadi Mahasiswa dikampus Favorit , kamu udah jadi Maba yang awalnya juga masih polos sedikit labil. Ketika di awal semester tersebut penampilan lo oke punya , badanmu terlihat sedikit gemuk, tugas kuliahnya gak terlalu banyak , paling takut sama senior kampus , semangatnya berapi-api . Tetapi disaat naik semester selanjutnya dan selanjutnya muka lo keliatan lusuh, dll karena lo dihadapkan tugas kuliah yang menumpuk . 
dok.google


2.  Mahasiswa Awal bulan
Nah ini yang paling sering didapati oleh mahasiswa kost-kostsan atau jauh dari pantauan orang tua . Awal bulan gitu atau tanggal muda lo dapat kiriman dari ortu lo berupa duit yang cukup banyak , beli makan pastinya yang enak-enak gitu misalnya ikan, sayuran , daging , dll. Tapi kalau udah tanggal tua pasti lauknya pake mie atau telur dadar maupun ceplok. Saya ma juga gitu kalau duit tinggal dikit.
dok.google


3. Mahasiswa suka begadang
Begadang memang hal yang paling sering dialami oleh Mahasiswa misalnya : kerja tugas  kuliah deadline pastinya terburu- buru , ngikut kajian-kajian ilmu dikampus , susah tidur alias insomnia , Nonton bareng teman kost apalagi nobar pertandingan bola , susah tidur karena kepanasa  dalam kost  maklum gak punya kipas angin , dan hobinya begadang.
dok.google


4. Mahasiswa korban Fashion kekinian
Kesukaan orang berfashion tidak hanya dilakukan oleh orang yang sudah memiliki pekerjaan dan banyak uang akan tetapi Mahasiswa Hedon hobinya habisin duit buat dapat produk atau brand pakaian ternama dan tentunya penampilannya juga kayak model-model majalah . Coba bayangin kalau kekampus make sepatu boot , celana boxer , kaos oblong sambil make topi ala rapper , hmmm pasti fenomenal banget kan ? . Mahasiswa kostsan biasanya membohongi orang tua mereka dikampung dengan alasan mau bayar uang kuliah lah, fotokopianlah, beli bukulah eh gak taunya tu duit buat belanja pakaian baru , alat kosmetik baru , sepatu baru , rebonding ke salon , dan ujungnya gak bisa bayar duit kuliah.
dok.google


5. Suka pamerin Ipk di Sosmed
Kebiasan yang satu ini biasanya dilakukan oleh para maniak sosmed dan suka makan pujian orang. Nilainya bagus dikit-dikit upload di sosmed kayak gini " wah ipk gue sempurna banget 4.00 , pintar bangetkan gue . Pasti pada ngiri ya sama gue ." Wah nilai gue tinggi banget , update status dulu akh. Hehe pasti seringkan?
dok.google


6. Sok seniorlah
Bagi kamu yang ngerasa jadi senior pasti ada yang merasa paling superior , sok hebat, sok sempurna , so keren. Ketika junior salah sedikit, gak ngikutin kemauan senior  aja udah dimarahin , ngatain bodoh bego . Padahal sebenarnya kamu gak tahu suatu saat juniormulah yang lebih dulu mendapatkan gelar sarjana bila dibandingkan denganmu . Ada junior yang mungkin saja meraih juara olimpiade perguruan tinggi tingkat internasional dan pastinya lebih hebat dari kamu yang merasa senior tapi menyombongkan kedudukanmu.
dok.google


7. Mahasiswa yang suka demo . Aksi ini sering dilakukan oleh teman mahasiswa baik yang terjun didunia organisasi intra kampus maupun luar kampus sudah pernah terlibat dalam aksi ini jika ada masalah- masalah dalam kampus , event tertentu atau kebijakan pemerintah . Semua itu karena Mahasiswa adalah penyambung lidah rakyat dan agen perubahan . Boleh sih ikut berdemo tapi diluar jam kuliah ya !. Boleh berdemo tetapi jangan anarkis . Lebih bagus lagi ngomongnya sedikit tetapi tindakan nyata buat masyarakat banyak daripada mengkritik kebijakan pemerintah belum tentu di tanggapi .

dok.google

8. Mahasiswa yang suka ngantuk dan tidur di jam kuliah
faktor begadang juga mengurangi tidur malam karena dihadapkan beberapa hal yang sudah dijelaskan poin 3 diatas atau si kamunya suka tidur alias princes sleeping handsome. Hahahaha. Pasti mukanya pucat banget , lusuh .
dok.google


 9.mahasiswa yang suka berwira usaha
Yang satu ini paling disukai soalnya biaya kuliah yang mahal mungkin saja mahasiswa pengen punya penghasilan sendiri untuk bisa membiayai uang kuliahnya, makannya, kostnya dan keperluan lain. Lah dengan berwira usaha kayak ginikan bisa nambah pendapatanmu entah apalah bisnisnya mau kuliner , pakaian dan buku olshop atau yang suka menulis artikel di media massa kan lumayan juga tuh hasil yang kita dapatkan intinya halal saja. Kan udah banyak tuh wirausaha mahasiswa yang difasilitas kampus atau bank terkait yang punya program seperti itu yang penting usaha yang bakal lo rintis apa saja? Sekalian membuka lapangan kerja bagi mahasiswa yang pengen membiayai kuliahnya sendiri . Kan sekarang udah ada tuh program bagi kamu yang kuliah sambil kerja tinggal kamunya sendiri memanage waktu antara kerja dan jam kuliahmu ( bagi Mahasiswa non reguler).
dok.google



dok.google







 Itulah beberapa hal yang sering dialami atau yang dimiliki oleh mahasiswa . Buat kita semua semasa menjadi mahasiswa . Mungkin ada tambahan dari pembaca blogku berkaitan dengan postingan ini dan bisa menjadi referensi juga buat saya. Terapkan hal yang positif saja dan buanglah hal negatif pada tempatnya.

#Hidup Mahasiswa
your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com