iklan

Rabu, 18 April 2018

author photo

Orang yang berjalan kaki (pejalan kaki tanpa menggunakan kendaraaan merupakan hal yang lumrah , dan gratis ini bias kamu lakukan entah dipagi hari , sore hari ataupun malam hari .


Menurut riset studi dari Stanford University terhadap 700.000 sampel mengandalkan ponsel cerdas untuk melihat seberapa aktif orang lakukan berjalan kaki. Nah Hongkong menempati uruttan pertama dalam jumlah langkah kaki dengan rata- rata 6.880 langkah setidaknya satu orang berjalan 6 km perhari saat beraktifitas disusul Inggris 5.444, Amerika 4.774 disusul China, Ukraina, Japan, dan Rusia  sedangkan Indonesia berada diurutan terendah 3.513 langkah perhari . makanya kita dinobatkan sebagai Negara yang malas berjalan kaki . aktifitas berjalan kaki di Indonesia hanya dilakukan pada saat car free day atau liburan di hari minggu , itupun tempat tertentu saja . beberapa kota di dunia yang mendapat gelar kota ternyaman untuk pejalan kaki seperti : New York dan Boston (AS), Marakesh (Maroko), Paris (Prancis), Vancouver (Canada), Buenos Aires (Brazil), Melbourne (Australia),Vientiane ( Laos) .
ini dikarenakan tempat tersebut nyaman, terdapat banyak fasilitas dan bebas asap rokok. Hasil penelitian lain juga menunjukan bahwa factor tingkat pertumbuhan ekonomi dan kecerdasan adalah pejalan kaki, berdasarkan studi smart growth America pusat keramaian di 30 kota mudah memiliki pasar dan 1/3 kali lebih banyak orang cerdas bila dibandingkan yang ramah pengemudi. Jumlah warga di New York 51% dan Boston 42% . Milenial (menarik orang muda yang kekinian pada (1984-1996) generasi paling berpendidikan dalam sejarah.


Berjalan kaki membuat kita lebih menikmati hidup diantaranya :


1.      Kamu bisa menemukan tempat baru

Setiap tempat yang kamu lewati pasti ada area yang memang menurut kamu sangat berkesan dan menemukan tempat baru yang terselubung tidak diketahui orang bila dibandingkan dengan mereka yang menggunakan roda dua atau roda empat 

2.      Menghargai proses

Hidup itu butuh perjuangan , perjalanan anda pasti melewati tahap demi tahap. Makanya dari usaha yang kamu perjuangkan punya tangga yang mesti kamu lewati sehingga mampu meraih bintangmu.

3.      Menghargai waktu dan Disiplin

Sebagian orang ada yang beranggapan bahwa ketika kita harus menggunakan kendaraan roda dua dan empat agar perjalanannya cepat sampai pada tujuan . tapi jangan salah ternyata orang yang berjalan kaki lebih menghargai waktu bahkan cepat sampai pada tujuan. Coba anda bayangkan bagaimana kehidupan orang dikota besar yang rawatn macet pastinya telat jugakan bila dibandingkan yang berjalan kaki sudah bisa mendapat strategi, memanagemen waktu yang notabene sudah memperkirakan waktu dan jarak yang ditempuh dengan lebih awal bahkan mendidik kamu untuk tidak bangun kesiangan 

4.      Hemat biaya , Ternyata mengapa banyak orang melakukam urbanisasi mencari nafkah, menjadi alasan tingkat pertumbuhan tinggi dan pendidikan dengan tinggi. Salah satunya mereka mendapat relasi ialah dengan mereka berjalan kaki mereka bisa banyak bertemu dengan orang sukses dan orang yang merubah masa depan mereka  terjaga dan tidak bikin macet lalulintas

Sudah pastilah namanya juga berjalan kaki ya gak ada biayanya ,maka dari itu semakin banyak orang yang berjalan kaki maka semakin berkuranglah penggunaan kendaraan pribadi dan kemacetan , kualitas udara jauh lebih sehat ,ramah lingkungan dan mencegah obesitas.

 

5.      Salah satu bentuk kesyukuran kita terhadap Allah  swt atas nikmat hidup dan nikmat fisik yang kita dapatkan

Tanpa kaki anda tidak akan mungkin berjalan dengan sempurna tanpa alat bantu dan semacamnya

6.      Punya teman baru dan dunia baru

Ternyata mengapa banyak orang melakukam urbanisasi mencari nafkah, menjadi alasan tingkat pertumbuhan tinggi dan pendidikan dengan tinggi. Salah satunya mereka mendapat relasi ialah dengan mereka berjalan kaki mereka bisa banyak bertemu dengan orang sukses dan orang yang merubah masa depan mereka.



Jangan heran para musafir ada yang berjalan kaki karena mereka mengikuti sunah Rasul dijelaskan pula dalam sebuah hadits Shahih dan firman Allah swt ‘’ Niscaya mereka kepadamu dengan berjalan kaki dan mengendarai unta yang kurus yang datang dari segenap penjuru yang jauh ‘’. ( hadits Al-Bukhari dan 19 hajji)

Ada beberapa adab berjalan kaki

·         Bersikap rendah diri dan tidak sombong

·         Tidak berjalan dengan hanya memakai satu sandal saja

·         Sesekali bertelanjang kaki

·         Berjalan dengan cepat, tenang dan baik menandakan kekuatan semangat ketika berjalan

·         berjalan tegak dan tidak bungkuk dan memosisikan badan condong ke depan

·         punya niat yang benar serta hindari gaya jalan yang tercela


apalagi tempat yang anda tuju saat berjalan kaki adalah Masjid maka Allah Swt akan menambahkan ganjaran pahala  

 






your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com