-->

iklan

Tuesday, October 23, 2018

author photo


Sudah 9 tahun masih mencoret-coret di blog tidak terasa coretan saya semakin lebih dewasa dalam menuangkan semua pikiran dan ide yang saya dapatkan disaat tertentu.

Kalau berbicara soal blog sih emang dari tahun 2009 saya tertarik punya blog berawal dari sebuah film korea, tapi saya lupa judul filmnya apa? Yang menceritakan sosok anak SMA yang diteror lewat tulisan di blog dan merekapun diteror dengan kejadian yang sangat misterius, singkat cerita ternyata si penulis blognya mengeluarkan isi kritisnya atas ketidaksukaannya kepada siswa-siswi populer  yang ada di sekolah itu. Tampilan blognya menarik, dari situlah saya tergoda menulis di blog.

Rifki dan blognya

Sebut saja Rifki, siswa pindahan dari Madrasah Tsanawiyah Padang panjang, tahunya sih saat saya sering ke kelas sebelah , Jojo kiri-kanan cari pergaulan, hehehehehe maklum anak SMP mah gitu.  Menjalin hubungan pertemanan dengan Rifky , tahu-tahunya dia punya blog, hmmmm niat punya blog semakin kuat, finally punya blog dengan tampilan yang standar.

Blogger NTT

Bingung sih awalnya mau nyari komunitas yang memang hobinya berblog, selain temanku Rifky tapi sayangnya ia harus kembali pulang ke Padang dengan alasan bapaknya pindah tugas kembali disana. Arah kompas hati mempertemukan saya dengan komunitas blog yang ada di Ende, disaat itu juga komunitas reporter Ende (GENER) diundang dalam acara anniversary Flobamora Community (Blogger NTT). Saya tertarik dan meminta bergabung di komunitas blog. Permintaan saya diterima langsung Founder Blogger NTT kak Tuteh Pharmantara (pemimpin negara kuning ) dan sampai sekarang saya masih menjadi generasi muda di Blogger NTT. Dari situlah saya mengenal berbagai jenis karakter unik dari member Blogger NTT mulai dari yang suka fashion, kuliner, traveling, sastra, anime, IT, Pageant sama yang suka humor pun saya dapatkan disini. Kisah yang sangat berkesan menurut saya, #1muqberasuntuk Rokatenda dimana gerakan ini kita mengumpulkan 1 muq beras untuk korban letusan gunung Rokatenda yang ada di Pulau palue, Sikka yang mengungsi di kabupaten ende tepatnya di Maurole. Dari hastag kecil inilah kami mendapatkan donatur yang bukan main dan donasinya kami berikan langsung kepada mereka yang membutuhkan perhatian khusus.


Eksperimen dengan blog sendiri sampai buka - buka tutorial di YouTube cuma buat tampilan blog terlihat lebih elegan, menarik, punya widget yang lebih cozy banget. Tidak hanya itu saya mengenal Om Bisot, Bang Ilham Himawan, berdua ini merupakan foundernya Blogger NTT dan aktif di Blogger Makassar (Anging mammiri)

Blogfam

saya tahunya dari Kak Tuteh, lagi asyiknya Encim balasan komentar tweet diberanda miliknya, dan blogfam. Saya: "Encim, blogfam itu apa ya? 
Encim:" blogfam itu tempat ngumpulnya blogger Nusantara (blogger family)
Saya:" wah, keren tuh, boleh gak gabung?
Encim:" boleh aja, kan kamu udah punya blog. 
Saya: "Alhamdulillah, (senangnya hatiku)

Kopdar alias kopi darat (ngumpul-ngumpul seru ala-ala anak blogger , dari situ kita ngebahas soal langkah selanjutnya untuk tetap eksis di blog, namun satu dan lain hal teman- teman pada jarang nulis di blog.



Merantau ke Makassar

Saya mencari komunitas yang memang masih ada kaitannya dengan blog, dapat tergabung juga di blog kampus yang diinisiasi oleh teman-teman blogger Anging mammiri. Aktif juga di forum Blogfam, ikut kuisnya di Twitter , Alhamdulillah dapat lagi hadiah buku dari Founder Blogfam, Bang Salman Alfarizy. Terimakasih banget membuat saya semakin terbakar untuk menulis di blog saya. Kini blog saya sudah bekerjasama dengan beberapa startup ternama seperti: Lazada, Agoda, Zalora dalam memarketingkan produknya lewat pemasangan adsense iklan di blog. Meskipun blogger familyku jarang ngeblog tapi aktif di media sosial pribadi masing-masing, paling kak Tuteh, dan beberapa teman blogger diluar sana masih aktif. Sampai saat ini blog menjadi bagian hidupku dan blogger familyku...Blogfam is back





#Blogfam
#BlogfamHomecoming
#BlogfamIsBack

#VirtualFamily
your advertise here

This post have 3 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com