-->

iklan

Friday, December 30, 2016

author photo

Dalam kehidupan kamu pasti mendengar kata bully ini didalam hidup kamu, bully berasal dari kata bahasa inggris artinya mengganggu, menindas yang lemah, mengancam mengejek ,menggoda   . Ya dalam kehidupanmu sehari-hari pasti ada sesuatu yang membuat kamu sering atau kadang dibully sama orang-orang disekitar kamu . Nah orang yang sering di bully ini kebanyakan orang dengan tipe kurang ganteng atau kurang cantik, pas- pasan , cantik dan ganteng, penampilannya sederhana ,cupu, atau ada orang yang iri hati padanya dan orang dengan gaya yang agak berlebihan sering jadi korban bully  . Pelaku bully ini biasanya membully korbannya baik berupa kekerasan fisik seperti: dipukul dan semacamnya, kekerasan mental seperti : dihina, dimaki, disindir,dipandang sebelah mata baik secara langsung maupun tidak langsung. Biasanya sih korban bully ini memilih untuk tidak keluar rumah atau tidak mau bersosialisasi dengan orang diluar sekitar rumahnya dengan alasan karena takut di bully bisa jadi anak ini menjadi Introver ( menutup diri ).

 Dalam lingkungan sekolahpun pasti kamu melihat orang ataupun kamu sendiri dibully habis- habisan sama teman kamu atau senior disekolahmu , sehingga kamu merasa  gak ada orang yang mau berteman kamu dan membuat kamu kesepian . Biasanya korban bully ini juga bisa bersikap agresif terhadap orang yang membullynya dan punya dendam kesumat terhadap pembully tersebut. Ada juga yang dulunya di bully akhirnya ia juga membully orang lain juga sebab dia ingin orang lain juga merasakan penderitaan apa yang dia dapatkan dimasa lalu.Tetapi dibalik itu semua ada kebaikan dan manfaat yang kamu dapatkan dari kamu yang pernah dibully . Tidak sedikit orang yang di bully ini sekarang sudah menjadi orang yang sukses dan terkenal contohnya : penyanyi Demi Lovato dan Taylor Swift dulunya mereka sering jadi korban bully oleh orang-orang disekitar hidup mereka tetapi nyatanya mereka menjadi bintang tertop didunia hiburan internasional .

Walaupun kamu sering diremehkan, disiksa, ditindas, dijatuhkan oleh mereka kamu tunjukan kepada mereka bahwa saya tidak seperti apa yang mereka kira , tunjukan prestasi yang membanggakan bukan berarti kamu riyah, pamer ya tetapi sedikit pembuktian kepada mereka bahwa kamu bisa meraihnya. Ada tipsnya dari saya buat kamu yang sekarang ini lagi  dibully atau pernah dibully :
  • Jika kamu dibully sebaiknya     kamu jangan menanggapinya dengan reaksi yang ekstrem , sebab apabila kamu membalasnya maka kamu semakin dibully sama mereka tetapi bukan berarti kamu ditindas terus . dengan sendirinya mereka akan capek membully kamu dan kamu terbebas dari mereka.
  • Selalu mendoakan mereka yang baik dan memaafkan mereka walaupun mereka gak maafin kamu . Tuhan itu adil ,dan hati mereka akan luluh pada kamu dan sikap mereka menjadi baik terhadapmu .
  • Ikutilah kemauan mereka (positif saja) misalnya : membersihkan baju mereka, membantu mereka . Ini membuat hati mereka jadi lunak sama kamu , senang dan kamu gak dibully lagi.
  •   Tunjukkan ke mereka bahwa kamu bisa dengan prestasi gemilang kamu maka mereka akan semakin dekat dengan kamu dan tidak memandang sebelah mata.
  • Bacalah , mengerti dan memahamilah karakter dan latar belakang mereka seperti apa agar kamu tahu alasan kenapa mereka membully kamu
  • Jadilah bullyan tersebut sebagi stimulan buat kamu agar semangat mengejar cita-cita yang kamu impikan ,dorongan buat kamu untuk menjadi orang sukses.
    Padahal sebenarnya orang suka membully itu tandanya mereka suka sama kamu ,sayang sama kamu dan ingin memahami lebih jauh tentang kamu . Disaat kamu melakukan hal-hal positif dan tidak ada reaksi balas dendam  dari kamu , dari situlah mereka akan semakin dekat dengan kamu dan mau berteman dengan kamu karena mereka senang dengan kamu . Kalau api dibalas api maka tidak akan padam api tersebut . Di dunia ini ada yang kebal sama bullyan dan ada yang tidak kebal sama bullyan , ini biasanya terjadi pada orang-orang yang sensitif banget dan adapula orang yang mudah sensitif tetapi dia kebal dari bullyan . Tergantung dari kamu apakah bisa meredam emosi kamu atau tidak . 


Kadang orang yang membully kamu sebenarnya dia menguji ketulusan kamu apakah kamu tulus tidak berteman dengan mereka . Resapi dan maknai dari Lirik lagu Kak TULUS dengan single hitsnya "Gajah" sangat menginspirasi banget buat kamu dan saya juga .

Kesimpulannya bahwa " hidup ini tidak ada yang sempurna, banyak rintangan yang harus kamu lalui untuk mencapai sebuah kebahagian dalam hidup ini . Janganlah pernah berburuk sangka kepada siapapun atau menganiaya siapapun sebab suatu saat kita akan ditolong olehnya ( korban bully) disaat kita mengalami kesusahan. Balasan Allah Swt pasti ada . Jangan pernah merasa sendiri dan menanggapi semua itu dengan positif thinking dan aksi yang positif ." inilah yang saya share buat kamu  karena saya sering mengalami dan jadi korban bullyan orang sekitar hidup saya dan alhamdulillah kebaikan yang saya dapatkan dari itu semua .
your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com