-->

iklan

Sunday, June 14, 2015

author photo
hallo sahabat blogger kali ini saya akan menceritakan seputar pasar tradisional .sebelum saya bercerita saya mendefenisikan pasar tradisional adalah pasar yang bersifat tradisional ditandai dengan bertemunya penjual dan pembeli dalam transaksi jual beli ,tempatnya tidak seperti pasar modern . dalam segi kebersihan kurang dan masih ada sistem tawar menawar barang.
   nah sahabat blog kali ini saya mangangkat sedikit tentang pasar karuwisi atau disebut pasarnya maccini.Merupakan batas kelurahan Karuwisi dan Kelurahan Maccini. Menempati areal jalan Keamanan. Pasar ini mungkin merupakan Pasar terpanjang di Kota makassar menurut sumber.pasar Karuwisi adalah pasar andalan orang maccini karena memang mereka tinggal disekitar maccini . suasananya cukup ramai karena pasar ini tiap hari dikunjungi tiap pembeli tidak pasti tidak karena harganya yang cukup murah cocok untuk anak kost seperti saya ini heheheheheh, berbicara soal keamanan memang kurang ya karena tidak ada yang menjaga seperti pasar modern ,kalau bilang berdesak- desakan iya, mau bilang panas iya ,sebab tempatnya terbuka otomatislah terkena sengatan matahari .
  

pedagangnya adalah penduduk sekitar wilayah pasar karuwisi .saya melihat seorang nenek namanya nenek Caya beliau penjual sayur .hasil jualannya diperuntukkan untuk kebutuhan sehari- hari dan juga biaya pendidikann cucunya . selain itu juga pasar ini menjual sembako,ikan ,dan barang elektronik . jangan heran kalau tempat ini terlihat becek dan kotor ya beginilah yang namanya pasar tradisional beda sama pasar modern
biasanya pedagang bukan hanya  dari kalangan tua tapi dari kalangan muda kebetulan mereka berdagang untuk biaya sekolah dan lainnya .pedagang di pasar karuwisi semuanya ramah- ramah dan barang daganganpun segar.biasanya operasional aktivitas dipasar ini dibuka dari jam 5 pagi samapi jam 6 petang .
inilah cerita singkat saya mengenai pengamatan saya dipasar karuwisi

your advertise here

This post have 0 comments


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Themeindie.com